oleh

2020, Faperta Unila Dapat Beasiswa Gubernur

radarlampung.co.id- Fakultas Pertanian Universitas Lampung direncanakan akan menerima beasiswa dari Gubernur Lampung di tahun 2020. Hal tersebut sebagai upaya Gubernur Lampung mewujudkan petani Lampung Berjaya.

Dekan Fakultas Pertanian Prof. Irwan Sukri Banuwa menjelaskan, pemerintah Provinsi Lampung akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa jurusan pertanian, kehutanan, maupun peternakan yang tergolong dalam keluarga tidak mampu pada tahun 2020 mendatang.

Kita sama-sama tahu bahwa untuk mahasiswa fakultas pertanian lebih dari 40 persen masuk kategori yang orang tuanya kurang mampu. Sehingga perlu kita bantu dengan berbagai sumber bantuan beasiswa,”kata Prof Irwan, Jumat (22/11).

Baca :   Karomani Sebut Tiga Investor akan Masuk Unila

Jumlah mahasiswa, lanjutnya, yang menerima beasiswa sekitar 100 orang, dari 200 mahasiswa yang diusulkan untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, tahun 2020 nanti kita akan mendapatkan bantuan beasiswa, untuk mahasiswa pertanian angkatan 2018 dan 2019 yang masuk dalam jalur PMPAP. Jumlahnya sekitar 100 orang. Terkait besarannya, kurang lebih Rp 6.600.000 per semester per mahasiswa,” ujarnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi