oleh

Giliran Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Pringsewu

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Lampung. Jumat (22/11) siang, penangkapan terduga teroris dilakukan di Desa Sukoharjo, Kec. Sukoharjo, Kab. Pringsewu, Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, penangkapan terduga ini dilakukan sekitar pukul 12.30 WIB.

“Pelaku adalah seorang laki-laki berinisial SS (44) pekerjaan swasta,” ujar Pandra -sapaan akrabnya- kepada radarlampung.co.id.

Menurut Pandra, terduga pelaku ini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang terlibat dalam berbagai kegiatan. Seperti menjadi anggota kelompok JAD pimpinan Ujang Saifurochman yang sudah ditangkap yang berbaiat kepada pimpinan ISIS.

“Terduga ini juga pernah ikut sebagai peserta Idad di pegunungan Tanggamus serta ikut dalam rencana Amaliyah penyerangan terhadap instalasi objek-objek vital dan fasilitas umum di Lampung,” ungkapnya.

Proses penangkapan dilakukan tanpa adanya perlawanan. “Dari penggeledahan terhadap kediamanan tersangka diamankan barang bukti berupa satu unit handphone dan beberapa buku tentang jihad,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi