oleh

Lamtim Apresiasi Program PSBI

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur   memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia (BI) yang telah menyalurkan bantuan dan pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bumi tuwah bepadan.

Hal itu disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat berdialog dengan anggota Komisi XI DPR RI serta penerima program sosial Bank Indonesia (PSBI) dan UMKM binaan Bank Indonesia di Balai Desa Bumiharjo Kecamatan Batanghari, Jumat (22/11).

Zaiful menjelaskan, UMKM merupakan salah satu solusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat  di Lamtim.  Karenanya, Zaiful mendukung upaya BI dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Lamtim melalui program PSBI dan pembinaan UMKM.

Menurutnya, selain bordir  beberapa UMKM di Lamtim yang juga perlu mendapat bantuan program PSBI dan pembinaan dari BI antara lain, bidang peternakan, pertanian, perkebunan dan kerajian. “Kami berharap,  PSBI dan pembinaan UMKM oleh BI terus berlanjut dengan sasaran yang lebih luas,”harap Zaiful didampingi Asisten 2 Datang C Hartawan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Tenaga Kerja Budiyul Hartono dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Baca :   Zaiful Tegaskan Tak Anti Kritik!

Kesempatan yang sama Kepala Bank Indonesia Lampung Budiharto Setyawan menjelaskan,  PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Menurutnya,  dalam pengembangan PSBI dan pembinan UMKM, BI melakukan kerjasama melalui MoU  bersama Pemerintah Daerah. Namun, ada juga yang langsung bekerjasama dengan dinas terkait.  Selain PSBI dan pembinaan UMKM lanjutnya,   BI juga memiliki program wira usaha bank Indonesia (WUBI). “Melalui berbagai program sosial tersebut, BI  juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia,”jelas Budiharto Setyawan dalam acara yang juga dihadiri  Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan dan  anggota serta Kasie Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi Provinsi Lampung Andi.

Baca :   Zaiful Tegaskan Tak Anti Kritik!

Sementara anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah menjelaskan, dialog bersama penerima bantuan PSBI dan UMKM binaan BI ini bertujuan untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang seimbang, berkembang, dan berkeadilan. “Dialog ini juga bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan UMKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri,”kata mantan anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur periode 2014-2019 ini.  (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi