oleh

Tim KPK Sambangi Kediaman Sekretaris Inspektorat Lampura

radarlampung.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Jumat (22/11).

Kali ini, tim penindakan lembaga anti rasuah itu menyasar kediaman Guanido Utama, Sekretaris Inspektorat Kabupaten setempat.

Hal tersebut diduga kuat terkait penyidikan kasus OTT KPK terhadap Bupati Lampura nonaktif, Agung Ilmu Mangkunegara, beserta dengan dua pejabat dinas lingkungan Pemkab Lampura beberapa waktu lalu.

Lurah Tanjungharapan, Hanafiah mengatakan bahwa kedatangan tim KPK menanyakan tentang keberadaan tanah sekaligus rumah yang terletak di Jalan Penitis.

“KPK menanyakan tentang keberadaan tanah dan rumah ini. Saya jawab, untuk tanah memang milik Tamamin yang merupakan orang tua dari Gunaido. Sementara untuk bangunanya sendiri terus terang saya tidak tahu,” terangnya.

Menurutnya, tim KPK yang datang ke kediaman Gunaido berjumlah lima orang, dengan didamping dua anggota Brimob bersenjata lengkap.

“Untuk Tim KPK terdiri dari lima orang. Saya hanya ditanya seperti itu saja, ya saya jawab apa adanya,” kata Hanafiah.

Sementara pantuan di lapangan, kediaman Gunaido yang terletak di Jalan Penitis Kelurahan Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan, didatangi ratusan warga yang ingin melihat secara dekat aktivitas tim anti rasuah tersebut. 

Sampai berita ini ditulis, kegiatan tim KPK masih melakukan pemeriksaan di kediaman Sekretaris Inspektorat Lampura. (ozy/kyd)



Komentar

Rekomendasi