oleh

Danramil 01/PJG, Babinsa Sukamaju, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

RADARLAMPUNG.CO.ID – Danramil 01/PJG Mayor Arm Muskardi turut hadir dalam acara Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H/2019 M di Mushola Baitul Mu’min Kelurahan Gedong Pakuon Bandar Lampung, Jumat (23/11/2019).

Muskardi mengatakan, Setiap insan muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad saw dengan maulid. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran nabi saw merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam (surah al-Anbiya’; 107).

“Adapun kegiatan ini bertujuan Agar menjadikan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW sebagai teladan untuk kita amalkan dalam kehidupan beragama bermasyarakat berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai umat muslim dan juga merupakan langkah yg tepat Untuk terus mempererat hubungan tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI dalam wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,”ujarnya.

“Semoga dengan peringatan maulid nabi ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT Dan serta mencontoh dan mengambil hikmanya serta dapat meningkatkan suri tauladan dan ahlak yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sukamaju Serma Sarpudin menghadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Jami’ Nurul Huda, Jalan RE Martadinata, Kampung Kedaung, RT 05 Lingkungan II, Sukamaju, Telukbetung Timur, Minggu (24/11/2019).

Camat TBT Zulkipli, sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal ini sudah menjadi tradisi keagamaan bagi umat Islam. “Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yg tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ujarnya.

Sementara Babinsa menuturkan, tujuan kegiatan ini agar masyarakat agar umat Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mencontoh dan mengambil hikmahnya. Dan juga dapat meningkatkan suri tauladan, ahlak yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW,” ujarnya. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi