oleh

Seleksi Panwascam Lamtim Pakai Sistem CAT

radarlampung.co.id-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur menggelar penjaringan Panitia Pengas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup).

Ketua Komisioner Bawaslu Lamtim Uslih menjelaskan, pendaftaran anggota Panwascam dilaksanakan mulai 27 November hingga 3 Desember 2019. Menurutnya, sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para pendaftar antara lain, usia paling rendah 25 tahun, brdomisili di wilayah Lampung Timur, tidak menjadi anggota partai politik serta setia kepada Pancasila dan UUD 45.

Dilanjutkan, pendaftaran dapat disampaikan melalui pos kilat atau disampaikan langsung ke Sekretariat Bawaslu Lamtim Jl.Kolonel Hasan Basrie nomor 43 Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana Lampung Timur. “Berkas pendaftaran dapat juga diantar langsung ke Sekretariat Bawaslu Lamtim,”lanjut Uslih, Minggu (24/11).

Lebih lanjut dijelaskan, seleksi bagi pelamar Panwascam akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assited Test (CAT) yang rencananya dilaksanakan di Kecamatan Bandarsribowono. Menurutnya, materi soal yang diujikan antara lain, penyelenggaraan pemilihaan umum, ketatanegaraan, kepartaian serta kelembagaan dan pengawasan pemilihan.

Ditambahkan, Panwascam yang lulus seleksi CAT akan mengikuti tahap wawancara. Kemudian, yang  terpilih  akan ditugaskan di 24 kecamatan, masing-masing 3 orang untuk setiap kecamatan. “Pelantikan anggota Panwascam terpilih akan dilaksanakan Desember mendatang,”pungkas Uslih. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi