oleh

Formasi Khusus di Tanggamus Masih Kosong

radarlampung.co.id – Hingga hari pertama perpanjangan pendataran CPNS di Tanggamus, tercatat ada 7.430 pelamar. Seluruh formasi umum terisi. Namun formasi khusus untuk disabilitas masih kosong.

Kepala Bidang Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Gofir Purwanto mengatakan, awalnya pendaftaran ditutup pukul 23.59 WIB, Minggu (24/11). Kemudian berdasar edaran dari pusat, pendaftaran diperpanjang hingga Selasa (26/11).

”Ini berdasar surat dari BKN Nomor: K 26-30/V 189-3/99 tanggal 19 November 2019 tentang batas waktu pendaftaran CPNS 2019,” kata Gofir mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati, Senin (25/11).

Baca :   Dapat Posisi Baru, PR di Tempat Lama Jangan Dilupakan!

Dilanjutk, untuk 7.430 pendaftar, terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 4.909 orang, tenaga kesehatan 1.118 pendaftar dan tenaga teknis 1.403 pendaftar.

“Jumlah total pendaftar di luar prediksi kami. Semula prediksinya lebih kurang ada 5.000. Tapi sampai mencapai 7.000. Tandanya, Tanggamus termasuk diminati pendaftar CPNS,” terang Gofir.

Ia juga mengaku lega karena pendaftar tersebar merata di seluruh formasi. Seperti pada pilihan formasi di daerah-daerah terpencil. ”Kalau formasi yang benar-benar kosong adalah formasi khusus untuk disabilitas. Kalau yang katagori umum, semuanya ada pendaftar,” ujarnya.

Baca :   Timsel Lamsel : Senin Depan Pengumuman Verifikasi Berkas CPNS

Khusus disabilitas, di Tanggamus menyediakan lima formasi. Itu bisa diisi dari disabilitas yang mendaftar pada formasi umum atau disabilitas yang mendaftar di formasi khusus.

“Untuk disabilitas memang disyaratkan ada surat keterangan dari dokter tentang kondisi ketunaanya. Lalu pertimbangan bisa melaksanakan tugas tidak jika seandainya lolos dan diangkat jadi ASN,” sebut dia. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi