oleh

Hey, di Metro, Ada Formasi CPNS Masih Lowong Pendaftar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pusat memperpanjang waktu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Ya, pendaftaran diperpanjang sampai dengan Selasa (26/11) pukul 23.11 WIB.

Untuk penempatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, pendaftar CPNS sampai dengan Senin (25/11) ini sebanyak 4.956 orang. Ribuan pendaftar itu bakal bersaing memperebutkan 140 formasi.

Namun, dari sekian banyak pendaftar masih ada formasi yang lowong belum ada pendaftar. Suprapto selaku Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Metro menuturkan, dari 4.956 pelamar, formasi bidan menjadi favorit dengan pendaftar di atas seribu. Bertolak belakang, formasi dokter gigi masih kosong pendaftar.

Baca :   Upsss, Verifikasi Berkas CPNS Mesuji Separo Jalan, Sudah Puluhan Berkas TMS, Ini Rinciannya

“Tentunya sangat merugikan kalau kosong lagi,” demikian diutarakannya kepada Radarlampung.co.id, Senin (25/11).

Soprapto menerangkan, mengacu dari CPNS tahun 2018 lalu yang membuka 250 formasi, juga ada enam formasi tidak terisi, yaitu empat dokter gigi dan dua untuk guru pendidikan agama Islam.

“Harapan kita, semua formasi terpenuhi. Namun kan ada aturan dan standarnya, kalau di bawah standar tentu tetap tidak diterima meski minim pendaftar,” ungkapnya. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi