oleh

Ketua DPR RI Kunker ke Lampung, Ini Agendanya

radarlampung.co.id – Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Selasa (26/11). Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran beserta forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) yang akan menerima kunker tersebut.  Tim kunker ingin menggali dan menyerap aspirasi dari pemprov dan masyarakat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Apriliati mengatakan bahwa usai kunker di ruang rapat utama (rupatama) Gubernur, Puan Maharani akan menyempatkan hadir dalam pertemuan dengan Fraksi PDIP DPRD se-Lampung di Begadang Resto. Diketahui, Puan merupakan politikus dari partai banteng tersebut.

Apriliati menjelaskan, kunker Puan juga untuk melakukan pengawasan implementasi kebijakan pemerintah dan mendapatkan penjelasan secara langsung dari pejabat daerah mengenai implementasi undang-undang (UU) serta untuk mendapatkan masukan berupa data-data faktual.

Dia juga mengapresiasi kedatangan ketua DPR RI ke Lampung karena membawa angin segar bagi provinsi ini. Apriliati berharap, pertemuan ini menemukan solusi dari permasalahan-permasalahan di Lampung.

Sementara, dari agenda harian gubernur yang didapat koran ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan menerima Puan Maharani pada pukul 10.30 WIB. Sebelumnya, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Fahrizal Darminto yang akan menjemput Puan Maharani di Bandara Raden Inten II Lampung pada pukul 9.30 WIB.

Dalam agenda kunker tersebut, Gubernur mempersiapkan full team. Selain forkopimda dan sekretaris provinsi, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga akan mendampingi Gubernur. (dna/kyd)



Baca :   Kaum Difabel Diharapkan Turut Berperan Bangun Lampung

Komentar

Rekomendasi