oleh

Terbaik, Pesawaran Terima Penghargaan PID 2019

radarlampung.co.id – Dukungan penuh Pemkab Pesawaran dalam pelaksanaan program inovasi desa mendapat apresiasi dengan diraihnya penghargaan Program Inovasi Desa (PID) 2019 dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Penghargaan diterima Bupati Dendi Ramadhona di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Senin (25/11).

Kepala Dinas PMD Pesawaran Zuriadi mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi KH. Abdul Halim Iskandar  disaksikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhajir Effendy, dan Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi pada rapat koordinasi nasional PID.

”Alhamdulillah, di penghujung 2019, Kabupaten Pesawaran kembali mengharumkan nama Lampung di kancah nasional.  Bapak bupati kembali menerima penghargaan Program Inovasi Desa 2019,” kata Zuriadi, Senin (25/11).

Sebelumnya Pesawaran mendapatkan juara kedua tata kelola PID, yang dicanangkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Pesawaran masuk dalam katagori Fasilitasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dalam layanan pendampingan di desa-desa. Kabupaten berjuluk Andan Jejama satu-satunya katagori P2KTD terbaik yang mewakili Sumatera.

“Produk Inovasi Desa Pesawaran sejak tahun 2017 yang lalu digulirkan sudah cukup banyak. Tahun itu, lahir 11 inovasi desa. Kemudian 55 inovasi desa tahuna berikutnya dan tahun ini direncanakan muncul 33 inovasi desa. Dari hasil pelaksanaan Bursa Inovasi Desa, sebanyak 130 kegiatan telah diakomodir APBDes 2019 yang tersebar pada 144 desa,” urainya. (rls/ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi