oleh

Badak Lampung Tanding Tanpa Pelatih?

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar tak sedap sempat menyeruak menjelang laga Perseru Badak Lampung FC menjamu Madura United di pekan ke 29 Liga 1 musim 2019 besok (27/11). Dalam gelaran laga di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim besok petang mencuat kabar Pelatih Kepala Badak Lampung Milan Petrovic tidak akan mendampingi tim karena mendapatkan sanksi.

Namun, teranyar kabar itu ditepis oleh Milan. Ya, dengan meyakinkan Milan menyatakan tetap mendampingi anak asuhnya dalam upaya mencuri poin dari laga melawan Madura United besok.

Munculnya kabar Milan absen berawal dari laga yang diwarnai kericuhan saat melawat ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, pekan lalu. Itu setelah pelatih asal Slovenia ini dinilai melakukan protes terlalu keras kepada wasit Dodi Setia Purnama. Seketika Milan mendapatkan kartu merah dari wasit.

Baca :   Jelang Laga Lawan Persija, Kurniawan Karman Pulih dari Cedera

Namun, ternyata kabar asisten pelatih Ridwan bakal menggantikan peran Milan terbantahkan sudah. Badak Lampung bisa bernafas lega karena dipastikan tetap didampingi Milan.

Ya, dari hasil sidang 22 November lalu, Milan hanya diberikan teguran keras.

Hanya saja, di laga besok, Badak Lampung dipastikan tanpa Kurniawan Karman, bek kanan Laskar Saburai ini masih didera cedera.

Sedangkan Reva Adi Utama yang juga absen sebelumnya bisa bermain melawan Madura. “Kecuali Haryanto Panto, dia akumulasi kartu dan TA Mushafry masih cedera,” kata Milan di sesi konferensi pers, Selasa (26/11) malam.

Milan meminta anak asuhnya bisa bermain bagus. Minimal bisa mengimbangi permainan Madura yang notabenenya adalah tim papan atas.

Baca :   Skuad Elang Jawa Gilas Badak Lampung

“Kami masih ada 6 laga tersisa. Kami harus berusaha mencari poin dan kemenangan, terutama di laga kandang,” paparnya.

Di sisi lain, Pelatih Madura United Rasiman menjelaskan ada lima pemain Madura yang absen. Dua ujung tombak Sapeh Kerab -julukan Madura United- absen, yakni Greg dan Alberto Goncalves. Greg terkena akumulasi. Sedangkan Beto -julukan Alberto- masih dibekap cedera.

“Zulfiandi dan Rendy Syahrir Abimanyu tidak bisa bermain karena dipanggil timnas. Ini tantangan sendiri bagi kita karena tidak pernah tampil dengan full tim,” ujarnya.

Dia memotivasi anak asuhnya untuk harus bisa mengambil poin di Stadion Sumpah Pemuda. Menurutnya ini sangat diperlukan untuk memperbaiki tren negatif tiga pertandingan yang belum pernah menang. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi