oleh

Catat, Guru Harus Bisa Ikut Perkembangan Zaman

radarlampung.co.id-Hari Guru Nasional 2019 dijadikan momen untuk bisa membawa perubahan serta memperkuat generasi penerus untuk masa depan.

Ketua PGRI Provinsi Lampung Suharto menuturkan, di Hari Guru Nasional 2019 tak harus melakukan seremoni, tetapi dapat dijadikan momen evaluasi diri dan juga melakukan sebuah perubahan.

“Saya berharap, kita semua para guru terus bekerja keras dan menghasilkan pendidikan yang berkualitas, dan tentunya untuk mewujudkan itu sangat membutuhkan guru yang berkuitas. Karena itu, kita harus mempunyai gebrakan untuk melakukan konvensi, agar ke depannya menjadi guru yang profesional, terlindungi, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya, Senin (25/11).

Sebab, tanpa adanya guru, proses peradaban manusia dan pewarisan nilai-nilai kemanusiaan tidak akan bisa terjadi.”Jadi ini yang harus kita jaga, guru harus berani menjaga nilai-nilai kehidupan, nilai-nilai kemanusiaan serta nilai-nilai peradaban. Nilai-nilai itu harus ada dan tetap selamanya di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,”tukasnya.

Ia juga meminta, guru di Lampung dapat menyesuaikan diri dengan perubahan zaman terlebih menuju era revolusi industri 4.0. Sebagai guru juga, harus bisa memahami anak-anak di masa generasi saat ini, agar dapat melahirkan generasi emas, dan unggul.

“Kita juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman, agar tidak ditinggalkan anak-anak kita,dan dapat dicintai oleh anak-anak didik kita,” imbuhnya.

Ia menambahkan, PGRI Lampung mencatat ada sekitar 40 ribu anggota PGRI Lampung, di mana guru tersebut menjadi aset daerah yang diharapkan dapat terus berkembang dalam hal kompetensi, dan dapat menjalankan tugas dengan rasa aman dan nyaman.

“Karena kesejahteraan guru ini tidak bisa ditafsirkan dari aspek gaji, tetapi aspek psikologi. Jadi bagaimana mereka bisa merasa nyaman dalam bertugas dan bebas dari ancaman. Namun tetap, kita mendorong agar para guru bisa mendapatkan penghasilan sesuai, seperti sertifikasi,” pungkasnya. (rur/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi