oleh

Design Flyover-Underpass Senilai Rp84 Miliar Masih Disempurnakan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana membangun kembali dua flyover dan satu underpass tahun depan.

Lokasinya berada di dua titik, yakni pertigaan Jalan Kimaja-Jalan Urip Sumoharjo dan di Jalan Sultan Agung, dengan menggunakan anggaran APBD 2020 sebesar Rp84 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung Khaidarmansyah mengatakan, rinciannya dari pagu Rp84 miliar itu yakni sebesar Rp35 miliar untuk pembangunan flyover Jalan Sultan Agung (lintasaan kereta PT KAI, tepatnya dari samping Mall Bumi Kedaton melintasi depan kantor Radar Lampung.

Sementara pagu sebesar Rp49 miliar untuk pembangunan flyover-underpass di Jalan Kimaja-Jalan Urip Sumoharjo  (yang melintasi titik jalur kereta PT KAI-pertigaan melintasi jembatan).

“Kalau anggarannya diperkirakan sekian, tapi saya tidak tahu persis bagaimana bentuk desain diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (26/11).

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Bandarlampung Dedy Sutiyoso mengatakan, terkait detail gambaran design proyek masih dalam proses penyempurnaan tim ahli.

Hanya saja, kata dia, ketiga bangunan tersebut berbentuk dua jalur. “Kalau ukuran tinggi dan jaraknya masih dalam revisi,” ungkapnya melalui sambungan telpon, seraya menyebut pembebasan lahan dan lelang tender akan dimulai antara Januari-Februari 2020. (apr/kyd)



Baca :   Drainase Flyover Untung Suropati-RA Basyid Segera Dibangun

Komentar

Rekomendasi