oleh

Pemkab Tuba Salurkan 50 Unit Ambulan Suzuki APV

radarlampung.co.id – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) menyerahkan 50 unit Mobil Ambulan Suzuki APV untuk 50 desa yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten setempat.

Sebanyak 50 unit Mobil Ambulan APV ini diberikan secara simbolis oleh Bupati Tuba, Winarti kepada perawakilan kepala desa di Lapangan Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Tuba, Selasa (26/11).

Chandra Kertawijaya, SPV Fleet Suzuki Persada Lampung Raya menjelaskan, bantuan 50 unit Ambulan Suzuki APV dari Pemkab ini guna meningkatkan pelayanan warga Tuba.

Selain itu, bantuan mobil ambulan ini adalah bagian dari pelaksanaan program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang selama ini menjadi ikon program kerja pasangan Bupati Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah.

Penyaluran bantuan ambulan ini juga bertahap. Kampung atau desa yang belum mendapat bantuan ambulan tahun ini, akan dibagikan tahun 2020 dan 2021 mendatang oleh Pemkab Tulang Bawang,” kata Chandra.

Suzuki Persada Lampungraya selaku main dealer Mobil Suzuki di Lampung juga berpartisipasi dengan memberikan 1 unit Motor Suzuki Smash kepada Dinas Kesehatan Tuba untuk selanjutnya diberikan kepada salah satu pemenang undian di rangkaian acara HKN ke-55 ini.

“Ada beberapa rangkaian acara di peringatan HKN ini, seperti Senam BMW, senam lagu kreasi ciptaan Bupati Tuba, pengobatan gratis, dan masih banyak lainnya,” tandasnya. (rls/kyd)

Komentar

Rekomendasi