oleh

Polres Lamsel Ungkap Kasus Pembunuhan di Embung, Ini Tersangkanya

radarlampung.co.id – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menangkap dua tersangka kasus pembunuhan Zubaidi, mayat yang ada di Embung SMA Kebangsaan, Kecamatan Penengahan, Lamsel. Keduanya adalah Usman (35) dan Herizal (37) warga defsa Pisang Lamsel.

Sebelumnya aparat menyatakan awalnya Zubaidi (37) diduga tewas karena karena kecelakaan. Namun setelah dilakukan otopsi polisi menemukan bukti baru.

“Hasil yang didapat oleh penyidik, kita mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku, yang mana sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kepada para saksi,” ungkap Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan, Selasa (26/11).

Baca :   Reses, DPRD Lamsel Serap Aspirasi

Untuk motif pembunuhan, sambung Syarhan, tersangka mengaku karena motif ekonomi, dimana para pelaku juga pengguna narkotika.

“Barang bukti yang kami amankan, diantaranya tas, sandal, celana, senjata tajam (digunakan oleh korban sehari-hari) dan batu yang ada kaitannya dengan tenggelamnya korban,” katanya.

Syarhan menambahkan, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 12 tahun kurungan penjara.

Baca :   Catat, Pelayanan Administrasi Ini Masuk Program Jemput Bola Pemkab Lamsel

“Kami masih mendalami apakah masih ada tersangka lain atau tidak dalam kasus ini. Yang pasti, kami sudah mendapatkan bukti yang diduga dilakukan para tersangka menghilangkan nyawa orang lain,” ujarnya.

Sebelum menetapkan dua tersangka, aparat berkonsultasi dengan saksi ahli yang dapat memberikan pernyataan yang mendukung motif pelaku.

“Kalau soal pembuktiannya, itu bisa dibuktikan di pengadilan. nanti penyidik dan para saksi-saksi yang bisa mengungkapkan perbuatan para tersangka, artinya kita tidak menunggu pengakuan para tersangka,” katanya. (yud/wdi)



Komentar

Rekomendasi