oleh

Punya Irigasi Terbaik, P3A Lamteng Akan Studi Banding ke Bali

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pertanian menjadi salah satu program prioritas pembangunan di Lampung Tengah. Guna mempelajari pemanfaatan air secara maksimal dalam mendukung pertanian, Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Lamteng akan diberangkatkan untuk studi banding di Bali.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan Bali memiliki sistem irigasi yang baik. “Irigasi yang baik sangat mendukung produksi pertanian. Bali memiliki sistem irigasi yang baik, yakni Subak. Tahun depan, P3A Lamteng akan diberangkatkan untuk studi banding ke Bali guna mempelajari pemanfaatan air secara maksimal. P3A bisa belajar manajemen atau sistem pengairan/irigasi sehingga bisa mengatur pemanfaatan air guna mewujudkan Lamteng berkedaulatan pangan 2025,” katanya setelah mengukuhkan pengurus Gapoktan Lamteng di LEC Paramarta, Kecamatan Seputihbanyak, Senin (25/11).

Hasil dari studi banding nanti, Loekman meminta P3A mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk kemaslahatan petani secara luas. “Implementasikan hasil studi banding nanti kepada petani di Lamteng secara luas. Mari kita bersama mewujudkan Lamteng yang nyaman dan sejahtera. Perawatan irigasi nanti akan diserhkan ke P3A. Mudah-mudahan dengan biaya yang tidak besar bisa menghasilkan kualitas baik. Nanti dikerjakan secara bergotong-royong bersama petani di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya. (sya/ang)



Komentar

Rekomendasi