oleh

Saling Memperkuat dan Kembangkan Bisnis, BSM-Radar Lampung Bersinergi

radarlampung.co.id – Bank Syariah Mandiri (BSM) tengah gencar menjalin kerjasama dengan berbagai institusi baik pemerintahaan, swasta maupun komunitas. Hal ini dilakukan sesuai dengan konsep BSM yakni, saling bersinergi dan menguatkan satu sama lain, serta mewujudkan sharing economic.

“Program kita memang salah satunya adalah untuk kerjasama dengan institusi yang berbasis komunitas. Kami melihat bahwa Radar Lampung juga memiliki banyak komunitas, karena itu kami memutuskan untuk menjalin kerjasama,” kata Area Manager BSM Lampung Budi Abdiriva usai penandatangan MoU di Graha Pena Radar Lampung, Selasa (26/11).

Adapun lingkup kerjasama ini berupa penyediaan fasilitas jasa keuangan yang akan digunakan Radar Lampung. Di antaranya, program cash managemen atau pengelolaan jasa keuangan Radar Lampung.

Program ini dapat digunakan untuk pembayaran keuangan, serta penerimaan transaksi dari suplayer ataupun rekanan.

Kemudian juga untuk penyediaan fasilitas pembiayaan para pegawai. “Misalnya pegawai ingin beli rumah, mobil ataupun ingin umroh itu bisa kita fasilitasi,” tambahnya.

Lebih jauh ia mengatakan, BSM saat ini memiliki program unggulan yang disebut tabungan mabrur dan talangan umroh. Untuk program tabungan mabrur, nasabah dapat membuka tabungan ini hanya cukup dengan Rp100 ribu. Dalam program ini, nasabah yang ingin menunaikan ibadah haji juga bisa menikmati fasilitas Abatana.

“Dalam program Abatana ini, dana nasabah langsung auto safe dari tabungan utamanya untuk setiap bulan masuk rekening tabungan mabrur tadi. Nasabah juga bisa langsung didaftarkan untuk porsi haji ketika tabungan sudah mencapai Rp25 juta,” katanya.

Kemudian, adapula program talangan umroh yang diberikan kepada nasabah yang ingin berangkat umroh. Dalam program ini, BSM bisa melakukan pembayaran terlebih dahulu kepasa travel umroh agar nasabah bisa lamgsung menjalankan ibadah umroh.

“Nah si jamaah tadi juga bisa langsung berangkat umroh dan pembayaran bisa dilakukan setelah mereka pulang dari ibadah umroh. Program ini sendiri sudah berjalan sejak tahun 2015 sampai sekarang,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah mengatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan BSM dan Radar Lampung dapat sama-sama berkembang lebih baik ke depannya.

“Harapan kita juga BSM bisa memberikan kritik dan saran pada kami untuk kemajuan bersama, khususnya ketika Radar Lampung akan melakukan ekspansi bisnis dan lain-lain,” pungkasnya. (ega/kyd)



Baca :   Buka Rekening BSM Bisa Via Online

Komentar

Rekomendasi