oleh

Senam Ritmik, Atlet Lampung Raih Perunggu di Mesir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar gembira kembali menggema di dunia olahraga Lampung, setelah Tri Wahyuni pesenam Ritmik Lampung meraih medali perunggu dalam kejuaraan bertaraf internasional dalam 2nd Heliopolis International Tournament di Kairo Mesir pada 24-25 November 2019.

Kabar ini diterima dari pelatih senam Lampung Yulianti yang mendampingi pesenam Tri Wahyuni ke kejuaraan yang diikuti lebih dari 12 negara itu.

Pada nomor Rhythmic Individual (Junior / Senior), Tri yang bermain di alat pita, mampu menduduki peringkat ketiga dari delapan negara peserta dalam kategori itu. “Alhamdulillah, Tri bisa meraih medali perunggu dalam tingkat internasional seperti ini. Minimal bisa menaikkan motivasi dan mentalitasnya nanti jika tampil di PON 2020,” ujar Yuli.

Pada nomor dan alat ini, medali emas diraih pesenam Malaysia, dan perak pesenam putri Uzbekistan. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Helipolis International Club di Kairo ini Lampung atas nama Indonesia hanya mengirimkan satu atlet, yakni Tri Wahyuni.

Event tersebut digelar oleh federasi senam Mesir (Egyption Gymnastic Federation) yang didukung penuh oleh Federasi Senam Dunia, Federation International Gymnastic (FIG), dan event ini sudah masuk ke tahun kedua. (nca/rls)



Komentar

Rekomendasi