oleh

SMK Muhammadiyah I Terbanggi Besar Sambangi Radar Lampung

Radarlampung.co,id- Graha Pena Radar Lampung mendapat kunjungan industri dari SMK Muhammadiyah I Terbanggi Besar Lampung Tengah Selasa (2611). Rombongan yang berjumlah sekitar 25 orang tersebut disambut Redaktur Radar Lampung, Abdul Karim.

Kepala SMK Muhammadiyah I Terbanggi Besar melalui Waka Humas HKI Ab. Aziz mengatakan, kunjungan industri tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan kepada siswa-siswinya tentang dunia industri atau dunia kerja yang sesungguhnya.

“Sebelum mereka terjun praktek kerja lapangan, anak-anak kami kenalkan langsung tentang dunia kerja itu seperti apa. Bagaimana etikanya nanti jika sudah di dunia kerja. Karena itu ada kami lakukan kunjungan industri ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari kunjungan industri yang dilakukannya, nanti siswa-siswi tersebut akan melaporkan hasilnya dalam bentuk laporan, dan mempresentasikannya di depan penguji.

“Nanti mereka laporkan hasil kunjungannya, dan juga akan ada penguji yang akan mengupas hasil dari laporan tersebut. Itu (laporan,red) juga digunakan untuk sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian akhir sekolah. Kunjungan industri ini program wajib dari sekolah tentang pembelajaran di luar sekolah,” pungkasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi