oleh

Badak Lampung Raih Poin Penuh

radarlampung.co.id – Perseru Badak Lampung FC mengamankan poin penuh dalam laga lanjutan Liga 1, setelah menang telak 3-0 atas tamunya, Madura United FC dalam laga di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Rabu malam (27/11). Namun demikian, BLFC masih berada di zona degradasi, tepatnya urutan ke-16 dengan mengantongi 30 poin.

Bermain di kandang sendiri, tim yang mempunyai julukan Laskar Saburai itu langsung tancap gas di menit-menit awal guna mengamankan poin.  Alhasil, saat laga baru berjalan 11 menit, tim asuhan Milan Petrovic berhasil mencetak gol melalui Fernandinho.

Unggul satu gol, Badak Lampung kian agresif melakukan penyerangan. Hingga akhirnya pada menit ke-25 kembali unggul via gol yang diciptakan Suhandi. Sesekali, Laskar Sapi Kerab –julukan Madura United FC– juga melancarkan serangan. Namun hingga turun minum babak pertama, skor 2-0 bertahan.

Baca :   Jelang Laga Lawan Persija, Kurniawan Karman Pulih dari Cedera

Lalu di babak kedua, Badak Lampung tak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka kembali mencetak gol melalui sontekan Chun Vidal di menit ke-55.  Skor 3-0 untuk Badak Lampung bertahan sampai babak kedua berakhir.

Asisten pelatih Madura United Rasiman mengakui bahwa dalam pertandingan kali ini timnya kurang semangat. ’’Saya ucapkan selamat kepada Badak Lampung. Memang harus kami akui tim tuan rumah tampil lebih baik. Di laga berikutnya, kami janji tampil lebih baik,” katanya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Baca :   Skuad Elang Jawa Gilas Badak Lampung

Gelandang Madura United Asep Berlian menambahkan timnya sudah berjuang sekuat tenaga. ’’Kami sudah berusaha dan menjalankan arahan coach. Tetapi, kami akui performa lawan (Badak Lampung, Red) lebih baik,” jelasnya.

Sementara, pelatih kepala Badak Lampung Milan Petrovic sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anak asuhnya. ’’Saya senang dengan hasil yang didapat hari ini (tadi malam). Setelah ini, kita fokus untuk persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya, yaitu melawan Persela Lamongan,” tuturnya. (mel/rim)

 



Komentar

Rekomendasi