oleh

Berwisata Di Kota Jakarta, Jangan Bosan Main Ke Dufan

Dufan atau dikenal dengan Dunia Fantasi merupakan tempat rekreasi yang sangat terkenal karena berada di Jakarta. Dufan tidak berdiri sendiri, karena objek wisata satu ini adalah bagian dari Taman Impian Jaya Ancol bersama dengan beberapa objek wisata lain yang ada di Ancol.

 

Dunia Fantasi mulai beroperasi sejak Agustus 1985, 17 tahun setelah Ancol beroperasi. Adapun alasan mengapa ada Dufan sebagai bentuk usaha pemerintah DKI Jakarta pada saat itu untuk mengembangkan Ancol sebagai tempat wisata.

 

Menikmati Berbagai Wahana Di Dufan

Objek wisata Dufan memiliki sangat banyak wahana yang bisa kamu pilih. Dufan berbentuk theme park dengan wahana permainan yang menggunakan teknologi modern, seperti dalam film. Adapun beberapa wahana yang ada di Dufan akan diulas sebagai berikut:

 

Children Ride

Seperti namanya, sudah pasti wahana ini dikhususkan untuk anak-anak. Yaitu Ubanga Banga, wahana ini diperuntukkan bagi anak usia 5-12 tahun dan sudah menggunakan pengaman. Minimal tinggi badan si kecil harus 125 cm untuk bisa menaikinya.

 

Family Ride

Wahana ini sangat cocok bagi kamu yang berekreasi bersama keluarga. Ada banyak sekali wahana yang bisa kamu pilih di sini:

 

Hello Kitty Adventure. Wahana yang cukup feminim ini sengaja dibuat untuk para penggemar karakter kartun Jepang. Di wahana ini didominasi dengan warna pink, kamu bisa berfoto dan melihat-lihat patung Hello Kitty.

 

Treasureland Temple Of Fire. Pagelaran teater atraksi hadir secara langsung dilakukan oleh para Stuntman profesional yang berasal dari luar negeri. Penonton akan disuguhkan atraksi menegangkan.

 

Istana Boneka. Berada di kawasan Eropa. Wisatawan dibawa melewati terowongan sambil naik perahu yang di dalamnya dipenuhi boneka.

 

Bianglala. Wahana ini menjadi favorit para pengunjung. Kincir berukuran besar membawa pengunjung menikmati pemandangan di ketinggian.

Fantasy Light Magic. Wahana ini mulai dibuka sejak sore pukul 6 hingga 10 malam. Di dalam ruangan warna-warni penuh lampu ini ada aneka pohon, binatang, yang memancarkan cahaya.

 

Perang Bintang. Ingin merasakan berada di Mars? Cukup datang ke wahana satu ini. Di sini pengunjung di ajak berperang dengan alien-alien jahat mengendarai kapsul yang terdapat papan skor nilai hasil tembakan.

 

Kalila Adventure. Dengan kapasitas penonton mencapai 800 orang pengunjung bisa menikmati suguhan cerita menarik dengan kecanggihan teknologi.

 

Rumah Miring. Bermain di wahana ini indera manusia serasa dimanipulasi. Saat mencobanya kamu akan melihat setiap benda yang dipajang terlihat miring dan serasa ingin jatuh.

 

Poci Poci. Di wahana ini kamu akan masuk ke dalam gelas besar dan diajak berputar-putar mengelilingi teko raksasa.

 

Ontang Anting. Menaiki wahana satu ini kamu serasa sedang duduk di kursi dan terbang di udara sambil berputar-putar di ketinggian.

Burung Tempur. Wahana ini berputar-putar 360 derajat dan menjadi favorit anak-anak.

Water Ride

Pembagian wahana-wahana Dufan ini khusus bagi kamu yang suka air dan basah-basahan, persiapkan mantel bagi yang tidak mau pakaiannya basah.

Ice Age Arctic Adventure, wahana es ini adalah yang pertama di Asia. Pecinta film Ice Age harus mencoba bermain di sini.

Niagara Gara, sensasi naik perahu luncur dari balok kayu dan merasakan kencangnya arus air setinggi 20 meter.

Arung Jeram, kamu akan dibawa mengelilingi sungai yang panjangnya 325 meter yang arusnya deras.

Thrill Ride

Wahana-wahana ini terkenal karena ekstrim. Kamu harus memiliki nyali yang besar untuk mencoba setiap permainan di sini.

Halilintar atau dikenal dengan roller coaster. Lintasan halilintar dibuat sangat rumit sehingga ketika di atas kamu merasa berputar-putar.

Tornado. Pengunjung yang menaikinya akan duduk di kursi sejajar sambil saling membelakangi. Lalu kamu akan dijungkirbalikkan di ketinggian.

Hysteria. Pengunjung akan dilemparkan ke atas dalam waktu sekejap lalu dijatuhkan secara cepat. Lalu setelah kamu dan para pengunjung lainnya akan berteriak karena sangat seru.

Kicir-Kicir. Menaiki wahana ini akan diajak berputar-putar 360 derajat. Tak sampai di situ saja, kamu juga akan merasakan sensasi melintir dan meluncur dengan kecepatan tinggi.

Pontang Pontang. Kamu akan diajak berputar berulang kali dengan tubuh terhempas ke kanan dan ke kiri.

Ombang Ombang. Wahana ini membawa pengunjung terombang-ambing oleh ombak.

Kora-kora. Sensasi naik perahu besar yang berayun dari depan ke belakang. Awalnya perahu akan terasa lambat namun makin lama semakin kencang.

Harga Tiket Masuk Dufan

Masuk ke Dufan memang terbilang cukup murah, harga satu tiket bisa digunakan pengunjung untuk semua wahana yang ada.

Hari

Harga Tiket Masuk

Weekdays (Senin-Jumat)

Rp. 200.000,00

Weekend ( Sabtu dan Minggu)

Rp. 295.000,00

 

Lokasi Dufan

Dufan berada di Kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No.7, Pademangan. Sangat mudah di akses dari mana saja menggunakan kendaraan umum dan pribadi.

Berekreasi bersama keluarga maupun sahabat adalah hal yang sangat seru dan wajib dilakukan. Nah, ke Dufan bisa menjadi pilihan kamu untuk berwisata, apalagi lokasinya masih di Jakarta.



Komentar

Rekomendasi