oleh

Tim Provinsi Nilai Lomba Kesrak PKK di Lambar

radarlampung.co.id – Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat menjadi sasaran penilaian tim lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan tingkat provinsi, Rabu (27/11). Kegiatan ini dipimpin koordinator penilaian Mamiyani Fahrizal dan dihadiri Bupati Parosil Mabsus, dan jajaran Tim Pengerak PKK Lambar.

Parosil Mabsus mengatakannya, penilaian lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan ini akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih giat dalam mengintegrasikan pemikiran.

”Lomba yang dilaksanakan saat ini merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. Baik oleh dinas, instansi terkait maupun kegiatan yang dilakukan oleh  masyarakat di pekon yang menjadi sasaran penilaian,” kata Parosil.

Parosil berharap, peran aktif masyarakat harus lebih ditingkatkan. Sebab pemberdayaan masyarakat telah dilakukan oleh tim penggerak PKK  Lampung Barat secara lintas sektoral dengan Dinas Kesehatan bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sementara Ketua TP PKK Partinia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan yang merata dalam upaya kesehatan lingkungan. Kemudan meningkatkan kemitraan PKK KB dan kesehatan dengan  kewirausahaan swasta, meningkatkan kelompok dasawisma, meningkatkan posyandu, pokjamal, meningkatkan jumlah kader terampil, KB baru dan aktif serta pemberdayaan melalui bina keluarga. (edi/ais)



Komentar

Rekomendasi