oleh

Balon Wali Kota Beri Kuliah Umum, Mahasiswa Sampaikan Aspirasi

radarlampung.co.id – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP memberikan materi seminar bertajuk Latihan Kepemimpinan Manajemen Tingkat Dasar kepada ratusan mahasiswa di gedung Pascasarjana, Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (28/11).

Acara tersebut dihadiri perwakilan mahasiswa dari sejumlah kampus di Kota Bandarlampung, yang juga dihadiri Mantan Ketua KPU Kota Bandarlampung Budi Harjo dan Irjen Pol. Ike Edwin.

Rycko Menoza SZP memberikan semangat kepada para pemuda khususnya mahasiswa yang hadir di tempat acara tersebut dan memberikan kesempatan bertanya kepada mahasiswa yang hadir.

Namun selain bertanya, sebagai kaum milenial para mahasiswa lebih banyak menyampaikan aspirasi dan harapannya jika Rycko menjadi menjadi Wali Kota Bandarlampung.

“Apa maksud dari program ‘Bandar Lampung Baru’, dan apa yang akan diberikan untuk para pemuda yang merupakan kaum milenial,” kata salah satu mahasiswi, Zahra.

Ia juga menyampaikan harapan kaum milenial kepada Rycko Menoza agar dapat mewadahi para kaum milenial di kota tersebut.

Mahasiswa lainnya Arfandi mengharapkan jika Rycko Menoza menjadi Wali Kota nanti berharap adanya jaminan keamanan untuk para mahasiswa.

Ia mencontohkan, problematika aksi kriminalitas di daerah kampus yang tinggi seperti pencurian kendaraan bermotor yang merajalela yang ada di Kota Bandarlampung.

“Saya menitip pesan bentuklah keamanan dan kenyamanan bagi kami mahasiswa yang dari kampung ke Kota Bandarlampung, agar kami nyaman melakukan tugas-tugas mahasiswa,” harapnya.

Sementara itu, Rycko mengatakan para kaum milenial yang diantara terdiri atas pemuda dan mahasiswa agar diberikan ruang khusus untuk berkreasi membangun daerah.

“Potensi kaum pemuda mahasiswa sangat besar jika diberikan ruang khusus untuk berkreatifitas,” ujar Rycko.

Karena itu, salah satu program ke depannya yakni memberikan wadah khusus bagi kaum milenial termasuk menyediakan lapangan kerja se luas-luasnya untuk mereka. (rls/dna/kyd)



Baca :   Pengukuhan IKA MH UBL Bersamaan Seminar Perlindungan Hukum bagi Perawat

Komentar

Rekomendasi