oleh

Pembukaan Program Pascasarjana S3 Belum Terealisasi, Ini Penjelasan Unila

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rencana pembukaan program pascasarjana strata 3 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) sepertinya juga masih belum bisa terealisasi. Pasalnya, pengajuan yang dilakukan dari Bulan Agustus lalu belum mendapatkan titik terang.

Dekan FKIP Unila melalui Wakil Dekan I FKIP Unila Sunyono mengatakan, pengajuan untuk pembukaan S3 di FKIP Unila masih terkendala di surat rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II.

“Kita sudah mengajukan untuk pembukaan S3 ini dari Agustus lalu. Kita masih menunggu surat rekomendasi dari LLDikti untuk lanjut ke pusat,” ucapnya, Kamis (28/11).

Dikatakannya, sebelumnya, FKIP sudah diundang ke LLDikti untuk mempresentasikan terkait usulan pembukaan program S3, tetapi bersamaan waktunya dengan orientasi mahasiswa baru, sehingga presentasi tersebut dijadwalkan ulang.

“Jadi jadwal presentasi pertama bersamaan dengan orientasi mahasiswa baru. Lalu dijadwalkan ulang kembali untuk presentasi di LLDikti Wilayah II, tapi kembali berbenturan dengan jadwal Unila, yang saat itu menggelar dies natalis, sehingga ditunda kembali,” jelasnya.

Akhirnya, lanjutnya, dijadwalkan ulang yang ketiga, namun berbenturan dengan pemilihan rektor bersama menteri, yang tentu saja pimpinan univsrsitas tidak bisa memenuhi undangan presentasi tersebut.

“Kita terus menanyakan jadwal untuk presentasi. Karena yang harus presentasi itu pimpinan universitas minimal dekan. Jadi sekarang kita masih menunggu jadwal ulang untuk presentasi ini agar mendapatkan surat rekomendasi untuk ke pusat, dan dievaluasi oleh pusat,” ucapnya. (rur/ang)



Komentar

Rekomendasi