oleh

Pemkot Metro Serahkan Bantuan Hibah ke 15 Masjid

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah se-Kota Metro tahun 2019 secara simbolis ke 15 masjid dan musala.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin di Taman Edukasi, Yosorejo, Kamis (28/11). Kegiatan ini mendapat alokasi dana sekitar Rp400 juta dari APBD tahun 2019.

“Ini merupakan hasil safari ramadan tahun 2018, di mana usulan-usulan masyarakat dibuat proposal dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait yang melakukan survei ke lapangan, mengenai apa saja yang perlu dibantu,” ujarnya.

Baca :   Djohan Tekankan Koordinasi Antar Satker

Menurut Pairin, untuk usulan tahun 2019 ini akan terealisasi di tahun 2020 mendatang. “Yang kita berikan hari ini ada 15, berupa bantuan musala dan masjid. Kita juga sudah minta dinas akomondir bantuan untuk gereja dan lainnya untuk segera diundang,” ucapnya.

Bantuan yang berikan untuk setiap tempat ibadah tidak lah sama, tergantung dari kebutuhan yang diusulkan. “Ada yang Rp15 juta, Rp30 juta, bahkan ada yang Rp50 juta,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Metro Suwandi menuturkan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut agar pengurus rumah ibadah giat meningkatkan peranserta fungsi membimbing kehidupan bermasyarakat, serta bimbingan kehidupan beragama.

Baca :   Hati-hati Pak Lurah, Kejari Ikut Awasi Dana Kelurahan

“Tempat ibadah yang kita beri bantuan ada di 15 lokasi, terdiri di empat kecamatan. Yaitu Metro Pusat, Metro Barat, Metro Timur, dan Metro Utara,” ujarnya saat melaporkan hasil kegiatan.

Jenis bantuannya yang diberikan mulai dari bantuan matrial seperti semen, batu, batu belah, seplit, paving block, dan lainnya. “Sedangkan untuk sarpras seperti sejadah, jam dinding, alquran, iqro, dan lainnya,” ungkapnya. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi