oleh

Penumpang Serangan Jantung, Garuda Rute Jeddah Kembali ke Soetta

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penerbangan Garuda Indonesia GA 980 rute Jakarta-Jeddah, Kamis (28/11), terpaksa ter-pending. Ya, sang pilot memutuskan kembali ke bandara internasional Soekarno Hatta (Soeta). Hal ini lantaran salah seorang penumpang perempuan mengalami serangan jantung saat penerbangan berlangsung.

GA 980 boarding sekira pukul 10.45 WIB dan memutuskan kembali lagi ke bandara Soetta setelah terbang sekira 2 jam.

Berdasarkan pantauan wartawan radarlampung.co.id yang juga menjadi penumpang GA 980, penumpang yang terkena serangan jantung terlebih dahulu mengalami sesak nafas. Penumpang lainnya lalu memberitahukan kepada kru kabin.

Baca :   Bupati Winarti Sambangi Kantor KPK

Sesaat setelah itu, kru kabin lalu memberikan pertolongan pertama. Di saat bersama, kru kabin lainnya memberitahukan melalui pengeras suara dan mencari penumpang yang berprofesi sebagai perawat atau dokter.

Beruntung, ada seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter. Penumpang yang terkena serangan jantung pun langsung diberikan pertolongan dan dipakaikan alat bantu pernapasan.

Sesaat setelah itu, kapten pesawat memberikan informasi jika GA 980 rute Jakarta-Jeddah akan kembali lagi ke bandara Soetta.

Baca :   Program Umrah dan Wisata Rohani Berlanjut

Sekira pukul 15.30 WIB pesawat tiba di bandara, tim di bandara setempat langsung membawa penumpang ini ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan intensif, setelah terjalin koordinasi dengan awak pesawat sebelumnya.

Dijadwalkan, penumpang yang mayoritas jamaah umrah Patuna Tour and Travel berjumlah 45 orang akan melanjutkan penerbangan ke Jeddah sekira pukul 17.30 WIB.

“Alhamdulillah jamaah dari Patuna dalam kondisi sehat semua. Insyaallah siap melanjutkan perjalanan sekira pukul 17.30 WIB,” kata Mutawwif perwakilan Patuna Tour Travel. (nal/sur)



Komentar

Rekomendasi