oleh

Sementara, 110 Berkas Pendaftar CPNS Tanggamus TMS 

radarlampung.co.id – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus telah memverifikasi sekitar 4.000 berkas pelamar CPNS. Dari jumlah itu, sebanyak 110 berkas dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Kabid Formasi dan Mutasi BKPSDM Gofir Purwanto mengatakan, verifikasi masih dilakukan hingga 12 Desember mendatang. “Itu data sementara. Berkas yang TMS ini disebabkan berbagai faktor. Seperti ijazah tidak sesuai formasi dan tidak melampirkan data ijazah asli. Khusus tenaga kesehatan, tidak melampirkan  STR atau STR telah habis masa berlakunya dan lain lain,” kata Gofir mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati, Kamis (28/11).

Sementara, hingga perpanjangan pendaftaran 26 November, tercatat ada 7.780 pendaftar. Rinciannya, formasi guru sebanyak 5.113 pendaftar, tenaga kesehatan 1.161 pendaftar dan tenaga teknis 1.506 pendaftar.

Baca :   Empat Formasi CPNS di Tanggamus Kosong

Gofir menuturkan, hingga masa akhir pendaftaran, ada dua pendaftar disabilitas. Mereka masuk formasi khusus administrasi keuangan dan asisten apoteker.

“Dalam proses pendaftaran, mereka melampirkan surat keterangan dokter tentang statusnya sebagai disabilitas. Sementara, itu yang jadi patokan kami,” sebut dia. (ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi