oleh

Sudah 39 Pendaftar CPNS Bandarlampung Gugur Verikasi Berkas

radarlampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung tengah memverifikasi berkas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Kepala BKD Bandarlampung Wakhidi melalui Kabid Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian Pegawai Eni Dhartati mengatakan, tim verifikasi berjumlah 10 orang yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Diskes) dan Dinas Pendidikan (Disdik).

Adapun formasi yang hingga penutupan tidak ada pendaftarnya yakni dokter spesialis bedah mulut, spesialis gizi klinik, spesialis mata, spesialis paru, spesialis radiologi, dan spesialis THT.

“Hingga akhir penutupan itu yang mengisi formulir sebanyak 3.145 pendaftar dan sudah submit 3.106 orang. Artinya, berkas CPNS yang diverifikasi sebanyak 3.106, sedangkan sebanyak 39 akun dinyatakan gugur dengan sendirinya,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (28/11).

Menurutnya, verifikasi berkas dilakukan tim verifikasi dan di cek ulang tim dari BKD Bandarlampung. Adapun jadwal verifikasi hinggal 15 Desember 2019. “Kemudian akan diumumkan pada 16 Desember,” terangnya.

Menurutnya, kendala yang dihadapi tim verifikasi sejauh ini sistem jaringan yang sering lemot. Namun hal tersebut tak akan menyurutkan pihaknya untuk teliti dalam memverifikasi berkas para pendaftar.

Kemudian terkait lokasi pelaksanaan tes, pihaknya masih menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Karena, Kota Bandarlampung bersama 12 kabupaten/kota lainnya akan dilaksanakan satu titik lokasi dengan provinsi.

“Baru wacana di Itera, karena lebih mumpuni di sana. Namun belum bisa dipastikan,” tandasnya. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi