oleh

UIN RIL Berikan Apresiasi Skripsi Terbaik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mendorong para mahasiswanya untuk lebih mendalami kajian-kajian keilmuan, dan kajian sosial yang diwujudkan dalam skripsi. Sehingga, UIN Raden Intan Lampung juga memberikan apresiasi kepada lulusan dengan skripsi terbaik.

Wakil Rektor I UIN Raden Intan Dr. Alamsyah mengatakan, selain penghargaan untuk wisudawan terbaik, juga diberikan penghargaan kepada wisudawan dengan skripsi terbaik program sarjana strata satu. Hal tersebut untuk memacu mahasiswanya untuk lebih mendalami kajian-kajian keilmuan.

“Kampus kan sebetulnya untuk mencetak lulusan yang cerdas, cendikiawan. Karena itu, kita mendorong mahasiswa tidak hanya membahas hal practice saja, juga mendalami kajian keilmuan, kajian sosial kemasyarakatan yang real di tengah-tengah masyarakat empiris yang dilakukan penelitian dalam wujud skripsi. Nah, skripsi-skripsi terbaik ini kita beri apresiasi,” jelas Alamsyah usai wisuda UIN Raden Intan Lampung di GSG kampus setempat, Kamis (28/11).

Ia menambahkan, prestasi sekecil apapun akan diapresiasi dari pihak kampus. Karena hal itu juga memacu mahasiswa untuk menghasilkan skripsi yang terbaik.

“Dan tentunya skripsi tersebut bisa menjadi bahan acuan atau referensi skripsi lainnya,”imbuhnya.

Penghargaan diberikan kepada penulis skripsi terbaik UIN Raden Intan Lampung dari masing-masing fakultas. (rur/ang)



Komentar

Rekomendasi