oleh

UIN RIL Wisuda 632 Orang Mahasiswanya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) kembali melepaskan mahasiswanya dalam wisuda periode ke IV tahun 2019, di GSG UIN Raden Intan Lampung, Kamis (28/11).

Pada wisuda kali ini, peserta wisuda sebanyak 632 orang terdiri dari 1 orang Program Doktor, dan 9 orang program Magister. Sementara, dari program sarjana, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 329 orang, Fakultas Syariah 83 orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama 42 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 83 orang, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 84 orang.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Moh. Mukri mengatakan, hal yang menentukan kualitas kontribusi sebuah lembaga untuk bangsa, salah satunya sumber daya manusia. Sehingga, UIN Raden Intan Lampung membarakan keikhlasan, dedikasi, semangat, dan komitmen para fungsionarisnya.

“Maka tepat jika Allah menjuluki manusia sebagai wakil-Nya atau khalifatullah fil ardh (wakil Allah di muka bumi). Dengan nilai-nilai khalifatullah fil ardh inilah, saya kira, UIN Raden Intan Lampung akan sukses dalam menghasilkan lulusan-lulusan yang bermoral tinggi, berdaya saing, dan profesional,” katanya, Kamis (28/11).

Selanjutnya, nilai-nilai amanah, komitmen, bermoral tinggi, jujur, saling percaya, dan kerja sama sebagai kandungan khalifatullah fil ardh, akan dapat menentukan cara berfikir yang benar.

“Sebab, dari cara berfikir yang benar dapat menghasilkan tindakan yang benar, dari tindakan yang benar dapat menghasilkan kepuasan, dan kepuasan dapat menghasilkan pengakuan. Sehingga inilah cita-cita yang terus UIN Raden Intan Lampung tanamkan dan perjuangkan selama setengah abad terakhir,” ucapnya. (rur/ang)



Komentar

Rekomendasi