oleh

Unila Bangun Daya Saing Kekayaan Intelektual

Radarlampung.co.id – Sentra Kekayaan Intelektual Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Lampung (Sentra KI LPPM Unila) menggiatkan civitas akademika memproduksi kekayaan intelektual seperti hak cipta, desain industri, merek, dan paten yang inovatif.

Hal itu bisa diwujudkan melalui dua kegiatan besar yakni, Bimbingan Teknik Bantuan Penerbitan Paten dan Seminar Sosialisasi Kekayaan Intelektual. 

Pada tanggal 28 November 2019 Sentra KI LPPM Unila juga melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kekayaan Intelektual dengan tema Sinergitas dan Optimalisasi Peran Perguruan Tinggi sebagai Upaya Peningkatan Inovasi dalam Bidang Kekayaan Intelektual yang dibuka oleh Ketua LPPM Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hamim Sudarsono, M.Sc. 

Acara yang diadakan di Hotel Emersia Bandarlampung, Kamis (28/11), dihadiri oleh para narasumber dari Direktorat Hak Cipta dan Desain industri; Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu (DTLST), dan Rahasia Dagang serta Dosen dan Pakar Hukum Internasional Universitas Lampung, Bayu Sujadmiko, S.H., M.H., Ph.D. yang dimoderatori Ria Wierma Putri, S.H., M.Hum.

Meizano Ardhi Muhammad.M.T. sebagai Ketua Sentra KI LPPM Unila mengutarakan bahwa kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kekayaan Intelektual yang dilakukan bertujuan untuk memacu semangat dan inovasi untuk menghasilkan karya-karya intelektual yang produktif baik dari civitas akademika Unila maupun masyarakat luas. 

Bimbingan Teknik Bantuan Penerbitan Paten dilaksanakan 27 November 2019 dengan melibatkan 32 inventor paten dan diperiksa oleh pemeriksa paten dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual ( DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Peserta dari kegiatan Sosialisasi Kekayaan Intelektual terdiri dari mahasiswa, dosen, UMKM Lampung, masyarakat, dan Sentra Kekayaan Intelektual dari Perguruan Tinggi di Lampung dengan total jumlah peserta 150 orang,” tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi