oleh

Launching SDGs Center, Unila Fokus Pada Tiga Hal Ini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung akan fokus pada tiga hal, yaitu kesehatan, pendidikan, dan lingkungan diantara 17 Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unila Warsono, mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan berkonsolidasi untuk menyusun semua program-program yang berkaitan dengan SDGs.

“Untuk menunjang SDGs ini, kita akan diskusikan lagi program-program yang menjadi fokus kita, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan. Meskipun bukan program yang wah, tetapi harus kita mulai, dari internal kampus, baru kita keluar kampus,” jelasnya usai Inauguration Seminar with UNDP & Bappenas : “Moving Toward the Achievements of Sustainable Development Goals 2030”. Official Launching SDGs Center di Auditorium Prof Abdul Kadir Muhammad FH Unila, Jumat (29/11).

Warsono menjelaskan, saat ini Unila juga tengah membangun Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unila, dan nantinya RSP Unila akan dikaitkan dengan SDGs sehingga menjadi green hospital, serta riset center di lingkungan RSP.

“RSP nanti yang dibangunnya adalah green hospital, dan itu dikaitkan dengan SDGs, dan ada riset centrenya. Sehingga program-programnya adalah mengenai riset-riset yang sesuai dengan RPJP di bidang healt and food security, social, dan multiculture, energi terbarukan,dan maritim,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan membantu pemerintah daerah melalui program-program pemerintah yang berkaitan dengan SDGs. Juga, pihaknya akan memperkenalkan SDGs kepada masyarakat sekitar, agar juga bisa menerapkan pola tersebut.

“Kita akan terus mengeducate kami sendiri, masyarakat, juga kita akan membantu pemerintah daerah bila kami diperluk untuk membantu program-program pemerintah yang berkaitan dengan SDGs. Selain itu, memperbanyak duta-duta SDGs supaya pendekatan kepada mahasiswa dengan gaya-gaya milenial,” pungkasnya. (rur/ang)



Komentar

Rekomendasi