oleh

Dikebut, Progres Pembangunan Flyover Komarudin-Abdul Haq 55 Persen

radarlampung.co.id – Pembangunan flyover Komarudin-Kapten Abdul Haq terus dikebut dan telah menunjukan progres pengerjaan hingga 55 persen.

Ketua Pelaksana Pembangunan flyover PT Bina Mulya Lampung Sutarno mengatakan, pengerjaan dilakukan secara lembur yang ditargetkan rampung dengan memanfaatkan waktu tambahan hingga Februari 2020.

“Progres sudah 55 persen. Tidak ada kendala berarti, meski dulu pernah terhambat karena ada pemindahan tiang listrik dan telekomunikasi,” katanya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (30/11).

Adapun progres pengerjaan kali ini, sambung dia, pihaknya tengah menaikan balok girder sebanyak 30 unit dan membangun saluran drainase. “Pemasangan balok girder sebanyak 5 segmen, tiap segmen ada enam balok girder, maka totalnya sebanyak 30,” ujarnya.

Sedangkan, panjang pengerjan drainase baru 93 meter yang ditargetkan 200 meter dengan lebarnya sekira 60 Cm. Adapun target pengerjaan pemasangan balok girder dan drainase hingga akhir Desember 2019.

“Kita kerjakannya melihat kondisi, kadang dari pukul 7.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB, tapi kadang juga kita sampai Subuh, fleksibel saja. Kalau tidak ada kendala mungkin pertengahan bulan ini sudah selesai pemasangan balok girder,” tandasnya.

Setelah pemasangan balok girder, pekerjaan akan dilanjutkan dengan melakukan pelantaian, pemasangan dinding samping dan pengaspalan.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung akhirnya memberikan tambahan waktu penyelesaian sebanyak 90 hari. Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Bandarlampung Dedy Sutiyoso mengatakan, penambahn waktu atau adendum itu sesuai dengan ketentuan dalam kontrak kerja.

Dengan demikian dia tegaskan agar, kontraktor dapat menyelesaikan pembangunan dengan tambahan waktu tersebut.

“Kalau tidak selesai sampai Februari 2020, berarti kami akan putus kontrak. Tetapi, kami akan melakukan pengawasan lebih ketat, target kami pembangunannya selesai setelah mendapat penambahan waktu ini,” katanya saat dikonformasi, Selasa (19/11).(apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi