oleh

Realisasi PBB Metro Baru 70 Persen, Hadimulyo Timur Terendah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kota Metro saat ini baru mencapai 70 pesen. Bila dirupiahkan berkisar Rp4,3 miliar dari target Rp5,9 miliar.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro Arif Joko Arwoko. Pihaknya berjanji akan terus melakukan evaluasi terkait realisasi PBB.

“Ya kalau mengacu pada tahun lalu, realisasinya 80 persen atau Rp2 miliar. Nah ini baru 70 persen. Kita upayakan dapat lebih tinggi relisasinya,” ungkapnya kepada Radarlampung.co.id, Jumat (29/11).

Baca :   Target PBB Tanggamus Capai 89,13 Persen

Terkait capaian PAD sektor PBB di tingkat kelurahan, menurutnya melihat dari data yang ada saat ini Kelurahan Hadimulyo Timur terburuk. Ini karena capaian PBB kelurahan tersebut baru 68 persen.

“Sementara kalau yang capaiannya sudah bagus seperti Kelurahan Sumbersari dan Mergodadi yang telah mencapai 100 persen. Rendahnya capaian PBB dikarenakan kesadaran masyarakat masih kurang,” ungkapnya.

Baca :   Djohan Tekankan Koordinasi Antar Satker

Dirinya mengaku selalu memberi imbauan kepada masyarkat Kota Metro untuk sadar membayar pajak. “Kalau mengingatkan dan menghimbau selalu dilakukan, itu kan manfaatnya untuk masyarakat kota Metro juga,” terangnya. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi