oleh

Bupati Pesbar Paparkan Destinasi Wisata di Depan Puluhan Mahasiswa FEB se-Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal memberikan materi kepada puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dari 38 perguruan tinggi di Indonesia di Gedung Pascasarjana FEB Unila, Selasa (3/12). Kegiatan tersebut dalam rangka pertemuan BEM FEB se Indonesia dengan tema “Indonesia Berdialog”.

Agus Istiqlal menjelaskan, perjuangan untuk mengembangkan potensi wisata di Pesisir Barat tidaklah mudah. Mulai dari memperjuangkannya di Pemerintah Provinsi hingga pemerintah pusat. “Hingga akhirnya Krui bisa menjadi tuan rumah kejuaraan surfing internasional, yang secara otomatis menjadikan Krui terkenal di nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ia mengatakan, banyak destinasi wisata yang berlokasi di Pesisir Barat, diantaranya Pantai, Tanjung Setia, Pantai Labuhan Jukung, Pulau Pisang, dan Gua Matu. Pengembangan wisata di Pesisir Barat sangat

“Pesisir Barat memiliki beberapa program untuk pengembangan pariwisata, seperti program pengembangan destinasi pariwisata, dari sarana dan fasilitas di tempat wisata. Kemudian, program pengembangan pemasaran pariwisatadi mana pemerintah maupun pihak terkait untuk mengedukasi masyarakat untuk bisa menerima turis atau wisatawan luar negeri dengan perbedaan kultur. Lalu program pelestarian kebudayaan daerah, program pengembangan pemberdayaan dan SDM pariwisata, serta pengembangan ekonomi kreatif,” ungkapnya. (rur/ang)



Komentar

Rekomendasi