oleh

Hati-hati, Ada Lubang di Jalinbar Terbaya!

radarlamapung.co.id – Pengendara yang melintas jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus, tepatnya di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung harus berhati-hati. Pasalnya, ada lubang menganga di jalur tersebut.

Lubang dengan diameter 50 centimeter, lebar 40 centimeter dan kedalaman 50 centimeter itu berada di jalur kiri (jika dari arah Wonosobo). Tepatnya dekat masjid sebelum tikungan Jalinbar Pekon Terbaya.

Menurut, Nanda warga setempat, lubang tersebut sudah ada sejak beberapa pekan terakhir. Ini disebabkan pengisian badan jalan. “Drainase di bawah trotoar Jalinbar ini kan memang sudah banyak yang rusak. Jadi kalau hujan deras, debit air cukup deras sehingga menggerus badan jalan. Akibatnya, jalan jadi ambrol,” kata Nanda.

Baca :   Pejabat Harus Turun Lapangan, tak Ada ABS!

Kondisi jalan yang berlubang itu cukup membahayakan pengendara. Untuk itu, ia meminta pihak berwenang segera memperbaiki ruas jalan tersebut. Termasuk drainasenya. ”Ya, harus segera diperbaiki. Sebab sangat berbahaya jika dibiarkan,” tegasnya.

Hal sama disampaikan Iwan, warga lainnya. Ia berharap ruas jalan tersebut diperbaiki. Terlebih, ada tiga titik lubang di jalur tersebut.

Baca :   Rachman Saleh Pimpin Organda Tanggamus

“Yang paling membahayakan adalah lubang jalan menganga sebelum tikungan. Karena posisi lubangnya agak ke tengah. Apalagi tidak ada rambu darurat di sekitarnya. Kalau terus dibiarkan, bisa-bisa menelan korban,” sebut dia. (uji/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi