oleh

Hati-hati Pak Lurah, Kejari Ikut Awasi Dana Kelurahan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanan realisasi Dana Kelurahan Kota Metro tahun pertama ini bakal mendapat pengawasan ketat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro. Hanya saja, Kejari Metro mengaku untuk sementara ini belum menerima laporan pengaduan atau temuan di lapangan.

Kasi Intel Kejari Metro Guntoro Jajang menuturkan, pihaknya terus melakukan pemantauan mengenai penggunaan dana kelurahan di Bumi Sai Wawai. Dengan harapan dana tersebut tepat sasaran dan digunakan dengan baik.

“Ya, memang kita telah melakukan priver terlebih dahulu dari awal pencairan dengan melakukan sosialisasi bersama pemda dan tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) serta memberi masukan,” terangnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (2/12).

Baca :   Potong Dana Kelurahan, Sanksi Hanya Teguran

Guntoro mengungkapkan, jika ada kejanggalan dapat melakukan pelaporan ke Kejari. “Bisa dari laporan masyarakat ataupun dari temuan kita untuk melakukan penindakan. Sampai saat ini masih berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Namun ia menyarankan jika terjadi temuan, sebaiknya terlebih dahulu melaporkan ke Inspektorat setempat. “Kalau nggak bisa lagi dibina di Inspektorat lagi, baru ke kita,” ungkapnya. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi