oleh

Hingga Kini, Pendaftar Panwascam Lamtim Capai 282 Orang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang penutupan penjaringan, sebanyak 282  orang telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam)  untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Timur.

Ketua Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur Uslih menjelaskan, penjaringan calon anggota Panwascam dilaksanakan dilaksanakan mulai 27 November hingga 3 Desember 2019.

Menurutnya, hingga pukul 12.15 WIB tercatat sudah 282 yang mendaftar. “Jumlah pendaftar masih ada kemungkinan bertambah karena batas waktunya hingga pukul 16.00 Wib,” jelas Uslih.

Dilanjutkan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas akan mengikuti tes dengan sistem computer assited test (CAT) pada 13-17  Desember 2019. Rencananya test akan dilaksanakan di SMK Praja Kecamatan Bandarsribowono.

Ditambahkan, Panwascam yang lulus seleksi CAT akan mengikuti tahap wawancara. Kemudian, yang  terpilih  akan ditugaskan di 24 kecamatan, masing-masing 3 orang untuk setiap kecamatan. “Pelantikan anggota Panwascam terpilih akan dilaksanakan Desember mendatang,” pungkas Uslih. (wid/ang)



Komentar

Rekomendasi