oleh

Salah Jalur dan Terjatuh, Thunder Diduga Jadi Pemicu Kebakaran SPBU Jendral Sudirman

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jatuh saat mengisi bahan makar premium, Suzuki Thunder diduga menjadi pemicu kebakaran di SPBU 24.341.09, Jl. Jenderal Sudirman, Metro Barat, Selasa (2/12), sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut tiga unit motor dan satu unit mobil pickup ikut terbakar beserta mesin pengisian premium yang juga ludes terbakar. Alhasil, SPBU itu pun tutup sentara.

Mulkan selaku pemilik pickup yang terbakar menuturkan, kejadian bermula saat dirinya hendak mengisi bahan bakar dari lajur sebelah kanan atau jalur mobil bersamaan dengan motor Thunder.

Baca :   SPBU Terbakar, Polsek Metro Barat Imbau Konsumen Harus Lebih Tertib

“Mestinya kalau motor di lajur kiri, tapi Thunder ini di kanan. Tau-tau motornya jatuh dan mengeluarkan api sehingga membuat kebakaran,” ungkapnya.

Mengetahui api mulai muncul, Mulkan berusaha menaiki mobil dan menyelamatkan diri. Namun ban depan sebelah kiri terlanjur terbakar sehingga membuat dirinya bergegas keluar dari mobilnya.

“Saya langsung lari menjauh, melihat api semakin membesar petugas SPBU bergegas memadamkan api dengan racun api. Tidak lama berselang mobil damkar tiba. Situasi saat kejadian tadi tidak terlalu ramai,” terangnya.

Baca :   SPBU Terbakar, Polsek Metro Barat Imbau Konsumen Harus Lebih Tertib

Terpantau, petugas dari Polsek Metro Barat memasang garis polisi pada area kebakaran, sembari meminta keterangan beberapa saksi. Tampak kondisi jalan sekitar padat lantaran warga yang melintas penasaran dengan apa yang terjadi. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi