oleh

Sewa Tapping Box, Ini Keuntungan Bagi Bank Lampung

radarlampung.co.id – Sejak awal 2019, Bank Lampung telah mendukung sembilan kabupaten/kota untuk melakukan pemasangan alat perekam (tapping box) sebanyak 616 unit. Satu unit alat mesin perekam tersebut disewa dengan nilai Rp660.000 per bulan kepada vendor.

Direktur Bisnis Bank Lampung, Nurdin Hasboena mengatakan, penyelenggaraan tapping box tersebut diinisiasi Komisi Pemberantasan korupsi (KPK). Dalam hal ini, KPK juga meminta Bank Lampung untuk ikut berperan aktif dalam penggunaan tapping box untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Karena ini kan berkaitan dengan penerimaan asli daerah yang bersumber dari pajak. Nah, ini juga menguntungkan untuk Bank Lampung,” katanya kepada radarlampung.co.id, kemarin (2/12).

Baca :   Tingkatkan PAD, Pemkab Lampura Terapkan Tapping Box

Adapun feedback yang diterima Bank Lampung dalam peran sertanya untuk menyediakan tapping box ini di antaranya, Bank Lampung ditunjuk sebagai tempat penyimpanan dana, baik yang diterima melalui pajak maupun dana pemerintah daerah lainnya.

“Selain itu, dana yang bersumber dari penerimaan pajak itu sebagian bisa digunakan sebagai modal Bank Lampung nantinya,” tambahnya.

Baca :   Tingkatkan PAD, Pemkab Lampura Terapkan Tapping Box

Diketahui ke 616 unit tapping box yang telah dipasang oleh Bank Lampung masing-masing berada di Bandarlampung sebanyak 300 unit, Lampung Selatan 60 unit, Lampung Tengah 61 unit, Metro 30 unit, Lampung Timur 20 unit, Tanggamus 25 unit, Lampung Utara 50 unit, Waykanan 20 unit, dan Pringsewu 50 unit. (ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi