oleh

Skuad Elang Jawa Gilas Badak Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Alih-alih meraih poin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Selasa (3/12), Perseru Badak Lampung FC justru digilas PSS Sleman. Dalam lanjutan laga pekan ke 30 Liga 1 musim 2019 itu Badak Lampung takluk dengan skor 5-1.

Gol skuad Elang Jawa -julukan PSS Sleman- dicetak oleh Yevhen Bokhashvili 14′, 34′, Harris Tuharea 52′, Ocvian Chaniago 56′, dan Khushedya Yudo 67′. Sedangkan gol hiburan Laskar Saburai dicetak oleh Aulia Hidayat 76′.

Atas kekalahan ini, Pelatih Badak Lampung Milan Petrovic meminta maaf kepada para suporter. Meski mengaku sedih atas kekalahan ini, dia menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak ada waktu menangisi kekalahan.

Ya, masih ada empat laga untuk menentukan nasib apakah Badak Lampung bertahan di Liga 1 atau terdepak ke Liga 2. “Saya sedih seharusnya ini tidak kalah. Tapi gol pertama Sleman merubah keadaan,” tuturnya usai laga.

Di babak kedua, juru taktik berusia 51 tahun ini berpikir merubah strategi. “Setelah gol kedua saat masuk ke ruang ganti kita mencoba ide merubah strategi untuk babak kedua. Tapi tidak mudah dan kita akhirnya kalah,” papar Milan. Dia menilai di pertandingan tersebut ada banyak kesalahan di pertahanan dan startegi.

Meski begitu, dia tetap berupaya mengoptimalkan dua laga kandang terakhir, yakni menghadapi Persija (8/12) dan Bhayangkara FC (12/12).

“Kita coba maksimalkan sisa dua laga di kandang untuk mendapatkan poin,” tuturnya.

Milan berharap dengan adanya pemain seperti Marcus Vinicius Vidal Cunha, Fernandiho, dan pemain berpengalaman bisa membantu pemain muda Badak Lampung bangkit mengejar sisa laga.

Di sisi lain, Seto Nurdiantoro Pelatih PSS Sleman mengaku puas dengan kemenangan ini. Pelatih berusia 45 tahun ini mengaku kemenangan telak ini karena tekad dan kerja keras pemainnya.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga mengunci posisi PSS Sleman untuk bisa kembali berlaga di Liga 1 musim depan. “Saya ucapkan selamat untuk PSS Sleman. Juga pada supporter terima kasih, untuk pemain dan manajemen pun. Target saya sudah tercapai,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro tersebut. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi