oleh

Terdata 431 Anak Penyandang Disabilitas, Dissos Metro: Mereka pun Punya Kesempatan yang Sama

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Metro menggelar peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Lapangan Kampus, Metro Timur, Senin (2/12). Acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Metro Djohan tersebut dihadiri anak-anak disabilitas dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Bumi Sai Wawai dan Forkopimda.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Sosial (Dissos) Metro Suwardi menuturkan, peringatan HDI tahun 2019 ini merupakan kali ke-27, dengan turut menggelar karnaval, pentas seni, doorprize, dan bantuan 450 kantong sembako.

“Harapan kita dengan peringatan ini meski menyandang disabilitas, tapi mereka juga punya kesempatan yang sama dengan teman-teman normal, serta dapat menimbulkan semangat,” ucapnya, Senin (2/12).

Kota Metro, kata Suwandi, terdapat sekitar 431 anak penyandang disabilitas yang tertampung dalam lima SLB. “SLB kita tersebar di lima Kecamatan di Kota Metro,” ungkapnya.

Terpantau dalam acara tersebut anak-anak penyandang disabilitas antusias menampilkan berbagai pertunjukan, seperti band, bernyanyi, dan lainnya. Serta pembagian doorprize khusus disabilitas. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi