oleh

Tingkatkan Citra Positif, Ikam Lamtim Penyuluhan Anti Narkoba, Literasi, Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan Ikatan Mahasiswa (Ikam) Lampung Timur (Lamtim) untuk meningkatkan citra positif Kecamatan Jabung. Antara lain melalui kegiatan Sosial Education Program (SEP) di Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung.

Kegiatan yang berlangsung mulai 29 November hingga 1 Desember 2019 ini di isi dengan berbagai rangkaian acara diantaranya One Day Teaching, Kids Competition dan Pentas seni. Kemudian, nonton bareng, penyuluhan pertanian, penyuluhan anti narkoba, literasi, donor darah dan cek kesehatan gratis

Nico Hanafi selaku Ketua Umum Ikam Lamtim menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu implentasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu, pengabdian masyarakat dan menjawab tantangan dari alumni serta mengenalkan kepada masyarakat luas kalau  Jabung itu aman dan nyaman. “Ini merupakan agenda tahunan Ikam Lamtim dalam rangka bina desa,” jelasnya.

Pada dasarnya terus Nico, kegiatan ini bertujuan menghilangkan persepsi masyarakat Lampung Timur dan masyarakat luar yakni “Jabung-Begal”. Padahal, yang sebenarnya di Jabung ini tersimpan banyak potensi di dalamnya. Misalnya, potensi pertanian dengan hasil panen melimpah ruah.

Kesempatan yang sama Camat Jabung Hendri Gunawan memberi apresiasi atas kegiatan yang dihelat Ikam Lamtim. “Kami sangat senang diadakannya SEP di Jabung. Sebab, Jabung sering dikaitkan dengan begal. Semoga, kegiatan ini dapat merubah stigma negatif  Jabung menjadi positif,” harap Hendri Gunawan. (wid/ang)



Komentar

Rekomendasi