oleh

Usai Apel, Seluruh Danramil dan Babinsa Tes Urine

radarlampung.co.id – Apel yang diikuti seluruh Danramil dan babinsa di jajaran Kodim 0422/LB dibarengi dengan tes urine, Selasa (3/12). Kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh anggota TNI terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo mengatakan, ters urine merupakan suatu hal yang harus dilakukan bersama. Sesuai petunjuk Komando atas serta harus dipertanggungjawabkan.

”Terutama untuk para Babinsa yang memiliki wilayah binaan. Masing-masing perorangan harus selalu memonitoring setiap perkembangan, Babinsa harus benar-benar memahami wilayah tugasnya,” tegas Adri.

Baca :   Kebakaran di Sukabumi, Tiga Rumah Hangus

Terusnya, para Danramil dan Babinsa harus tetap melaksanakan serta menguasai materi lima kemampuan teritorial serta diaplikasikan di lapangan agar apa yang menjadi harapan dari Komando atas dapat tercapai dan terealisasi.

”Selain itu, harus melakukan temu dan lapor cepat sesuai harapan kita bersama. Artinya benar-benar cepat dalam menyikapi persoalan yang ada diwilayahnya masing-masing, dan segera mungkin melaporkan,” kata dia.

Baca :   Donor Darah Dalam Hari Juang Kartika

Sementara berdasar hasil tes urine, tidak ada personel yang diduga menggunakan narkoba. ”Sejauh ini tidak ada yang positif. Kalau nanti ada, tentunya ada tindakan tegas dari kita. Ini harus menjadi perhatian bersama. Jangan main-main terhadap narkoba, dan jangan melakukan pelanggaran hokum. Sanksinya jelas,”  tandasnya. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi