oleh

Akhir Tahun, Dua OPD Tambah Armada

radarlampung.co.id – Penghujung akhir tahun 2019, dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menambah unit armadanya untuk meningkatkN pelayanan.

Keduanya yakni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung. Penyerahan dilakukan di halaman Pemkot setepat, Rabu (4/12).

Wali Kota Bandarlampung Herman HN secara langsung menyerahkan penambahan armada 6 unit kendaraan operasional dan 30 unit container untuk DLH, serta lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) bagi BPBD.

Sebelum melakukan penyerahan simbolis, Herman HN beserta jajarannya langsung melakukan peninjauan unit armada.

Herman berharap dengan penambahan tersebut, maka total mobil damkar siap siaga sebanyak 12 unit dengan kondisi baru semua.

“Namun ada lagi yang kita perbaiki-perbaiki. Mudah-mudahan sampai 2020 sekitar 15 unit yang standby di luar mobil-mobil yang suply,” katanya kepada awak media, Rabu (4/12).

Menurutnya, dengan keseluruhan damkar yang tersedia, petugas dapat mengcover seluruh kecamatan di wilayah Bandarlampung.“Misalnya Kemiling, bisa dengan Langkapura. Intinya, bagaimana kita cepat menangani masyarakat yang terkena musibah,” ujarnya.

Sedangkan penambahan truk sampah sebanyak enam unit itu menjadikan total keseluruhanny sebanyak 105 unit. “Kapasitas kendaraan rata-rata dapat menampung 9-10 ton. Harapan saya sampah di kota Bandarlampung lebih cepat terangkut,” imbuhnya.

Selain itu, dia menyebut bahwa pihaknya akan menambah sebanyak 30 unit kontainer yang akan diletakan di pinggir-pinggir jalan, agar mempermudah masyarakat membuang sampah.

“Saya mengingkan seluruh aparat standby semua termasuk juga kebersihan yang bekerja siang dan malam. Saya tidak mau lagi ada sampah yang penuh kontainer tidak diangkut dan jam berapa saja,” tandasnya.

Herman juga mengimbau kepada warga Bandarlampung supaya jangan membuang sampah sembarangan seperti di kali dan parit, karena akan mendapatkan dampak yang buruk bagi semuanya. “Kita bersama menjaga kota tetap aman, bersih dan sehat,” pungkasnya.(apr/kyd)

Baca :   Kekurangan Murid, Satu Sekolah Ditutup

Komentar

Rekomendasi