oleh

Kajari Jelaskan Masalah TP4D Dihapuskan, KPU Minta Randis

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah kepala OPD dan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersilaturahmi dengan Kajari M. Mansyur Majdid dan komisioner KPU Lamteng untuk saling mengenal di Nuwo Balak, Kamis (4/12).

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kajari dan komisioner KPU Lamteng dalam silaturahmi ini.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan pertemuan ini hanya ajang silaturahmi. “Hanya silaturahmi. Kan baru semua. Supaya bisa kenal dengan kepala OPD, makanya dikumpulkan semua di sini,” katanya setelah pertemuan.

Kajari, kata Loekman, juga memberikan pengarahan. “Kajari juga tadi memberi pengarahan bahwa TP4D sudah tak ada lagi. Tapi, kita tetap bisa minta pendapat atau saran kegiatan-kegiatan melalui Kasidatun atau jaksa pengacara negara,” ujarnya.

Terkait dengan komisioner KPU Lamteng, Loekman menyatakan sama memperkenalkan diri. “Memperkenalkan diri karena hanya satu komisioner yang lama. Juga minta fasilitas randis operasional. Kendaraannya kita nggak ada. Kita aja masih kurang,” ungkapnya.

Harapan pemerintah daerah dengan lembaga vertikal ini, kata Loekman, bekerja sama dengan baik. “Kerja sama dengan baiklah. Sinergitas membangun Lamteng. Ini supaya Lamteng ke depan lebih maju,” katanya.

Masalah masa jabatan bupati dengan pilkada serentak hanya 4 tahun, Loekman menyatakan ikuti saja. “Kita ikuti saja. Masak kita yang mau mengubah-ngubah,” ujarnya.

Sedangkan Kajari Lamteng M. Mansyur Majdid menyatakan pertemuan ini hanya silaturahmi. “Silaturahmi saja. Ini supaya bisa saling kenal,” katanya.

Sementara Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya juga menyatakan pertemuan hanya silaturahmi. “Silaturahmi. Mengenalkan komisioner yang baru. Juga koordinasi terkait tahapan yang akan dilaksanakan KPU dalam menghadapi Pilkada 2020,” ungkapnya. (sya/ang)



Komentar

Rekomendasi