oleh

Kloter Kedua Penerbangan Umroh Lampung-Jeddah Diberangkatkan

radarlampung.co.id – Sebanyak 71 jamaah umroh Daanish Mika Salsa (DMS) Tour and Travel kembali diberangkatkan melalui penerbangan langsung dari Bandara Internasional Radin Inten II, Lampung menuju Jeddah, Arab Saudi, Rabu (4/12).

Rombongan yang membawa jemaah asal Lampung Timur ini dijadwalkan dengan penerbangan langsung ke Jeddah menggunakan maskapai Citilink Airbus A320-200 Neo sekitar pukul 10.25 WIB.

Manajer DMS Tour and Travel,  Ibnu Furqon mengatakan bahwa pihaknya telah memberangkatkan satu kloter sebelumnya yang juga menggunakan Citilink rute internasional Lampung-Jeddah pada pekan lalu. “Ya hari ini perjalanan kedua ada 71  jamaah yang berangkat dari Lamtim,” sebut Ibnu.

Pihaknya mengaku mendapatkan informasi pemberangkatan langsung Lampung-Jeddah usai Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan surat kepada seluruh travel umroh untuk memberangkatkan jemaahnnya langsung dari Bandara Radin Inten II.

“Ya karena semua travel umroh di informasikan ada  keberangkatan langsung Lampung-Jeddah. Alhamdulillah DMS yang memberangkatkan pertama,” tambahnya.

Menurut Ibnu, keuntungan penerbangan langsung ini dinilainya lebih simple. Karena semua terkait imigrasi, bagasi di selesaikan di Lampung. “Kemudian keuntungan lainnya tanpa transit d Jakarta, transit di India juga hanya mengisi bahan bakar. Jadi ini membuat perjalanan jemaah kita lebih nyaman, karena tidak perlu menunggu di Jakarta. Sekarang kita berangkat pukul 10.25 WIB, nanti pukul 19.00 WAS sudah sampai di Jeddah,” tambahnya.

Turut berada di rombongan Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah. Ia berharap dengan adanya penerbangan langsung dari Lampung-Jeddah melalui Bandara Radin Inten II Lampung Selatan ini bisa membuat nyaman para jamaah Umroh dalam melaksanaan ibadah. Terlebih, Pemprov Lampung melalui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung penuh program ini.

“Kami mendukung sepenuhnya program umroh langsung dari Bandara Radin Inten II ini. Ini juga merupakan penerbangan kedua dari DMS tour and Travel. Ya  perjalanan kurang lebih 11 jam kita harapkan semua lancar. Karena dengan penerbangan lancar, jamaah nyaman di pesawat, maka tidak akan membuat  khawatir masyarakat dan penerbangan bisa terus berjalan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, saat ini memang berbagai penerbangan umroh langsung dari berbagai daerah telah dilakukan. Maka itu, dukungan Pemprov Lampung diperlukan tidak hanya di dalam pembangunan infrastruktur, melainkan juga berbagai kebijakan yang memang bisa membuat iklim perjalanan umroh lebih mudah dan nyaman.

“Saya memang belum pernah merasakan perjalanan rute langsung dari Lampung-Jeddah, maka kita juga sebagai media akan melihat dan memantau sejauh mana perjalanan ini memenuhi syarat-syarat pernerbangan internasional, sehingga calon jemaah berikutnya tidak khawatir. Tapi kalau kita sudah liat penerbangan dari Solo, Yogyakarta, Padang, tidak ada yang dikhawatirkan, tinggal semangat provinsi. Tidak hanya meningkatkan infrastruktur tapi mengikuti dan memantau sejauh mana kenyamanan serta kepuasan jemaah,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi