oleh

KONI Lampung Akan Luncurkan Tagline Olahraga Lampung Berjaya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampung akan meluncurkan tagline Olahraga Lampung Berjaya 15 Desember mendatang yang digelar di kawasan PKOR, Wayhalim.

Ada berbagai kegiatan dalam peluncuran tersebut. Seperti senam bersama, launching lagu, dan maskot PON XX 2020 Papua dan lainnya.

Ketua Harian KONI Lampung Hannibal menjelaskan kegiatan ini untuk menjawab keinginan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuat jayanya olahraga di Lampung.
“KONI tentu ingin ajak masyarakat Lampung mari kita sama sama membantu dan mendukung tim atlet Lampung yang sebentar lagi berlaga di PON,” kata Hannibal.

Tak hanya itu, untuk mempersiapkan Lampung tembus di 10 besar PON. Pihaknya sudah menyiapkan pelatihan daerah (Pelatda) pada Januari mendatang.

“Januari sudah mulai pelatda dan tes kemampuan fisik awal atlet. Kita ingin tahu kondisi mereka. Kita pastikan saat pelatda fisiknya sudah bagus. Tekniknya kita perbaiki bisa aja kita datangkan pelatih nasional atau training camp ke luar negeri,” tuturnya. Pun demikian dengan pelatih, KONI juga akan fokus meningkatkan kemampuan mereka dengan memberikan pelatihan dan sertifikasi.

Agus Nompitu selaku Wakil Ketua Umum III KONI Lampung menambahkan, sebagai mitra pemerintah daerah, KONI siap menjawab spirit Arinal dalam memajukan olahraga di Lampung.

“Kami di bawah Prof Yusuf Barusman kami memiliki tanggungjawab moral mewujudkan olahraga Lampung Berjaya. Target besar kita bisa bagaimana merebut kejayaan PON di Papua,” ungkapnya. Dalam acara itu, turut juga akan diresmikan klinik sport science yang disiapkan untuk memantau kondisi atlet, lagu olahraga Lampung berjaya dan juga maskot untuk PON Papua. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi