oleh

Masjid Hidayatul Abror Gelar Maulid Nabi

radarlampung.co.id- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Taklim Masjid Hidayatul Abror Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, menggelar tablig akbar. Penceramah dari Bekasi, K.H. Nurfadhillah Yusuf atau dikenal dengan nama Ustad Tile, dan qari nasional Ustad Ahmad Hidayat didatangkan untuk mengisi acara. Terlihat ribuan jamaah dari penjuru Bandarlampung menghadiri acara yang digelar di Taman Budaya tersebut.

Ustad Tile mengatakan tablig akbar ini menandakan rasa syukur dan cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Demikian pula begitu besar cinta Rasulullah Muhammad SAW kepada umatnya dari dunia hingga akhirat. ’’Salah satunya, Rasulullah masih memikirkan umatnya ketika hari kiamat nanti datang,” katanya dalam tausiah Selasa malam (3/12).

Ia menjelaskan saat hari kiamat datang, Rasulullah akan menolong umatnya di Padang Masyar untuk bisa masuk surga. ’’Tetapi umat yang dipanggil umat yang mukanya bercahaya dan bersinar seperti bulan purnama. Sebab sewaktu di dunia, umat tersebut sering terkena air wudu dan pasti sering salat,” katanya.

Tak hanya itu, Ustad Tile juga membahas kemuliaan akhlak Rasulullah SAW. Di mana, banyak akhlak Rasulullah yang bisa dicontoh. Rasulullah sangat pemalu dan tidak sombong. Ia berharap setelah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, jamaah mampu meningkatkan akhlak, terutama akhlak kepada Allah. ’’Kita harus memperbaiki iman, ibadah kita. Iman harus kita jaga sampai mati meskipun zaman berubah dengan cepat,” pungkasnya. (rur/c1/nca)



Komentar

Rekomendasi