oleh

Pemkab Tanggamus Beri Beasiswa untuk 20 Mahasiswa

radarlampung.co.id – Pemkab Tanggamus memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa yang menempuh pendidikan pada dua perguruan tinggi. Yakni Universitas Lampung (Unila) dan Institut Teknologi Sumatera (Itera). Pemberian beasiswa bagi masyarakat tidak mampu, namun memiliki prestasi akademik ini merupakan salah satu dari 55 Aksi DeSa Asik.

Beasiswa diserahkan langsung kepada penerima oleh Bupati Dewi Handajani di aula Dinas Pendidikan Tanggamus. Kegiatan itu dihadiri Kepala Disdik Aswien Dasmi, Kepala Diskominfo Sabaruddin, Sekretaris Disdik Lauyustis, Kabag Hukum Arief Rakhmat, Sekretaris Inspektorat Gustam dan para kabid di Disdikbud.

Kepala Disdik Tanggamus Aswien Dasmi mengatakan, sejak program ini digagas oleh bupati dan wakil bupati melalui 55 Aksi DeSa Asik, pihaknya langsung melakukan kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi negeri di Lampung. Yakni Unila, Itera dan UIN Raden Intan Lampung. Tujuan kunjungan itu untuk menyinkronkan program dari Pemkab Tanggamus dengan beasiswa dari perguruan tinggi yang selama ini telah berjalan.

Baca :   Satu Pejabat Pemkab Pesbar Berstatus PDP

“Dari hasil dialog dengan jajaran perguruan tinggi negeri, ternyata program beasiswa Pemkab Tanggamus sama dengan program bidik misi. Karena itu, 20 mahasiswa yang belum tercover di bidik misi bisa mendapat beasiswa dari pemerintah,” kata Aswien Dasmi.

Komentar

Rekomendasi